Dicky Saromi Dilantik, Achmad Zulkarnain: Amankan Pemilu 2024

 


Cimahi, Ekspos Cimahi - Kota Cimahi, Jawa Barat, mengalami pergantian kepemimpinan dengan dilantiknya Dicky Saromi sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota. Dicky Saromi resmi menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan, dan akan menjabat hingga kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) rampung pada akhir November 2024.

Proses pelantikan Dicky Saromi dilakukan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, di Gedung Sate, Bandung. Beliau dipilih sebagai Pj Wali Kota Cimahi setelah direkomendasikan oleh DPRD Kota Cimahi dan dipertimbangkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Dicky Saromi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, merupakan sosok pejabat senior dengan pengalaman luas di bidang birokrasi. Sebelumnya, beliau juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Cirebon pada tahun 2019.

Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain, yang akrab disapa Azul, menyampaikan harapannya agar Dicky Saromi segera membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di Kota Cimahi. Azul juga menekankan pentingnya kemitraan strategis dengan DPRD serta konsolidasi internal di birokrasi Pemerintah Kota Cimahi.

Surat penunjukan Dicky Saromi sebagai Pj Wali Kota Cimahi telah diterima oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Menurut Bey, proses pelantikan dilakukan pada hari Minggu untuk menghindari tumpang tindih dengan acara Hari Santri di Tasikmalaya.

Dicky Saromi kini bertugas untuk memimpin Kota Cimahi dalam situasi politik yang semakin ketat menjelang Pemilihan Umum. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, diharapkan Dicky Saromi dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan Kota Cimahi dan kelancaran proses Pemilu yang jujur dan adil bagi masyarakat.

Post a Comment