Proyek Belum Realisasi, Hendra Saputra: Sabar, Anggaran Terbatas

 


Cimahi, Ekspos Cimahi - Dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Cimahi Utara yang diadakan di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi, Hendra Saputra dari Fraksi Gerindra, menegaskan pentingnya menyelaraskan aspirasi dan usulan masyarakat dengan ketersediaan dana yang ada.

Menurut Hendra Saputra, wakil dari rakyat, pengajuan usulan pembangunan dari setiap kelurahan harus memperhitungkan dengan seksama aspirasi masyarakat. Namun, di tengah keterbatasan anggaran, hendaknya dilakukan pemilahan antara proyek yang mendesak dan yang dapat ditangguhkan.

"Dalam mengajukan usulan pembangunan, kita harus mempertimbangkan dana yang tersedia. Kita harus memilah, mana yang harus didahulukan dan mana yang harus ditunda," ungkap Hendra Saputra.

Pernyataan ini merupakan respons terhadap sambutan dari PJ Walikota Cimahi, Dicky Saromi, yang menekankan bahwa Musrenbang bukan hanya sekedar penyusunan daftar proyek, tetapi harus mempertimbangkan secara realistis kondisi keuangan daerah.

"Sangat penting untuk melihat kondisi keuangan daerah dan menyelaraskannya dengan kebutuhan pembangunan," jelas Hendra Saputra.

Sementara itu, Hendra Saputra juga meminta kesabaran dari masyarakat terkait realisasi proyek yang belum terealisasi, termasuk dalam Program Kecamatan (Pokir). Menurutnya, dalam situasi anggaran yang terbatas, diperlukan penyesuaian dan kesabaran dari semua pihak.

"Kita meminta kesabaran kepada masyarakat terkait proyek yang belum terealisasi. Kita dapat mengusulkan kembali proyek-proyek tersebut sesuai dengan prioritas anggaran pada tahun-tahun mendatang," tutur Hendra Saputra.

Hendra Saputra menekankan bahwa setiap proyek pembangunan membutuhkan dana yang memadai, dan pemerintah harus mempertimbangkan secara cermat kemampuan keuangan daerah dalam menetapkan prioritas.

Artikel ini disusun berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Hendra Saputra dalam acara Musrenbang kecamatan Cimahi Utara, yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait pembangunan di Kota Cimahi.
 

Post a Comment